Senin, 22 September 2008

Latar Belakang KIR Kecombrang

A. Latar Belakang

Pada jaman yang sudah maju ini, teknologi pun turut berkembang. Seiring berkembangnya teknologi, maka makin marak pula makanan dengan berbagai macam jenis, bentuk , warna & rasa. Komposisi-komposisi untuk membuat makanan-makanan tersebut pasti tidaklah sedikit. Dan diantara komposisi-komposisi tersebut ada beberapa bahan yang berbahaya dan dapat merusak organ-organ tubuh, salah satunya adalah pengawet.

Pengawet-pengawet yang digunakan untuk mengawetkan makanan pada jaman sekarang ini tidaklah alami lagi. Bahkan pengawet yang digunakan bukan lagi pengawet makanan, melainkan pengawet mayat. Seiring maraknya pengawet-pengawet buatan yang dapat merusak organ tubuh, kami mencoba mencari bahan pengawet alami, yang lebih peduli kesehatan dan dapat berfungsi bagi kehidupan sehari-hari.

Tanaman yang diperkirakan dapat menjadi bahan pengawet alami adalah tanaman ’kecombrang’. Tanaman ini tidak dapat ditemui di daerah dataran rendah. Tanaman ini hanya dapat ditemukan di daerah dataran tinggi, salah satunya Malang dan Pacitan. Tanaman ini juga diperkirakan memiliki banyak fungsi dalam hal pengobatan, dll. Kami akan mencoba meneliti semuanya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Oke.. untuk FinVanz silahkan lanjutkan pada bagaian rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat, dan hipotesanya yaa..
Untuk Bab I (Pendahuluan) Urutanya adalah:
a. Latar Belakang
b. Rumusan Masalah
c. Tujuan
d. Manfaat
e. Hipotesa

Okee..good Luck semoga penelitian ini bikin kalian lebih cerdas dan memberi manfaat yang lebih.
From: Mr. Umar ooeeyy..