Kamis, 30 Oktober 2008

kabar . kabari UNAS 2009

Dari kabar awal "UNAS akan dimajukan", sudah tak beredar lagi. Sudah ada keputusan bahwa UNAS tidak akan dimajukan. Boleh dilihat jadwal UNAS / UASBN :

Jadwal UASBN dan Unas

==================================================
Nama Jenjang Sekolah Pelaksanaan
==================================================
UASBN SD dan MI 12 - 14 Mei 2009
Unas SMA, SMK, MA 20 - 24 April 2009
Unas SMP dan MTs 27 - 30 April 2009
==================================================
(Sumber : http://www.klubguru.com/)

Dengan grade kelulusan minimal yang normal, yaitu 5,50. Tidak hanya UNAS, UASBN tahun ini sepertinya juga akan diterapkan grade kelulusan minimal yan sama, yaitu 5,50. Lepas dari itu, guru maupun siswa kelas 9 SMP belum bisa bernapas lega. Karena mata pelajaran UNAS SMP akan ditambah. Dari sumber yang ada, kami dapatkan berita sebagai berikut :

"Tanggal 25-28 Agustus 2008 saya mengikuti Workshop Penulisan Karya Ilmiah di LPMP Semarang. Saya datang agak terlambat. Acara sudah dibuka saat saya tiba.

Ada informasi menarik saat pembukaan itu dalam kaitannya dengan Ujian Nasional (UN) 2009 nanti. Sinyal bahwa mata pelajaran IPS tahun 2009 nanti tinggal ketok palu. Dengan kata lain, untuk SMP/MTs tahun 2009 nanti ada 5 mata pelajaran yang akan di-UN-kan, yakni: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.

Untuk Bapak/Ibu Guru IPS dan terlebih para siswa, harap tidak ragu lagi dan lebih mempersiapkan diri."

(Sumber : http://zulmasri.wordpress.com/)


and tanggapan akku (aiisfinvanz) :

waah..ditambah.?? bisa banyak yang gak lulus nich.!! kan IPS isinya hafalan doang.?! mata pelajaran cuman 3 aja ada yang gak lulus, apalagi ditambah IPS.. seharusnya Diknas menimbang lagi soal hal ini. Tidak hanya menurut saya, sebagian besar siswa mengatakan IPS adalah mata pelajaran full menghafal, sehingga dianggap sulit / berat.!! apalagi buat UNAS.!! Mungkin dampaknya siswa harus membagi waktu belajarnya lagi dengan mata pelajaran IPS, yang penuh dengan hafalan, sehingga pelajaran lain agak terbengkalai. ya...harusnya gak gitu juga sich.!!! apalagi ini tahun pertama mereka UNAS IPS. . blon dapet soal latihan dari UNAS-UNAS sebelumnya, kan.?? intinya,,kayaknya banyak dampak buruknya,dech!! daripada kebaikannya.!! jadi,,dipertimbangin lagi dech.!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wwa ..
jgn ditambah don plajarannya !!
susa bgd klo 5 pel.nya , mana IPS smwanya hafalan .
lgpula msukin plajaran tmbahannya ndadak bgd , kn mkin gg siap siswanya .
dprtimbangkan lgii yia ??

thx .